KPop Dicekal di Jepang

Kpop berhasil mendunia, dan salah

satu negara yang ikut terkena dampak hallyu wave ini adalah Jepang. Sayangnya, setelah beberapa tahun Kpop sempat populer di negeri sakura tersebut, art

is-artis Korea akhirnya dicekal oleh NHK, media penyiaran milik pemerintah Jepang.

Beberapa waktu lalu, Jepang dan Korea memang terlibat perselisihan terkait wilyah kekuasaan Pulau Dokdo. Karena masalah itulah, akhirnya oleh NHK. Imbasnya, kemungkinan besar para artis Kpop tidak akan hadir dalam konser Kohaku yang digelar NHK, dimana konser tersebut adalah festival musik terbesar di Jepang.

Absennya Kpop dalam Kohaku membuat sebagian masyarakat kecewa. Sementara itu industri musik Korea Selatan juga ikut was-was, karena pencekalan tersebut bisa saja meluas, hal itu bisa berdampak buruk bagi artis Korea, karena selama ini Jepang memang menjadi target invasi Kpop terbesar dibanding negara-negara Asia lainnya.

Namun sampai sekarang, pencekalan NHK terhadap idol-idol Kpop belum memperlihatkan dampak yang signifikan. Buktinya, masih banyak perusahaan Jepang yang menggunakan Kpop sebagai senjata promosi. Contohnya saja SNSD yang didapuk sebagai model G-Star RAW Jepang. Artis

Korea lain seperti KARA ,  2NE1,  B2ST, U-KISS, atau 2AM, juga masih menghiasi banyak gedung di sana.

Kpop juga cukup mendominasi toko-toko musik di Jepang. Hal ini bisa terlihat daribanner atau poster yang tertempel di tempat tersebut, juga merchandise yang masih banyak diperjualbelikan, bahkan merchandise Super Junior tampaknya menjadi yang paling banyak dicari. Tak hanya itu, posisi puncak Oricon juga berhasil diduduki idol Kpop beberapa kali, dan hal ini membuktikan bahwa demam Korea sulit dihapus dari negeri sakura tersebut.

CR: SIDOMI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: