GARA GARA “OLGA SYAHPUTRA”

Olga syahputra merupakan salah satu bintang televisi Indonesia yang memulai karirnya dari bawah, bersusuah payah menembus belantara ketatnya persaingan di jagad selebriti, namun akhir2 ini olga benar2 membuat saya mulai merasa antipati terhadapnya!

Nama asli : Yoga Syahputra
Tanggal lahir : 08 Februari 1983
Lahir di : Jakarta, Indonesia
Zodiac : Aquarius

jika ada pertanyaan “bagaimana rasanya merusak hubungan orang?” silahkan tanyakan pada Olga Syahputra.

bahasan kali ini dipicu karena hubungan “Yuni – Raffi” yang akhirnya kandas, walau sudah terjalin selama 4 tahun dan pernah putus, tapi sepertinya putusnya mereka kali ini akan menjadi sedikit sulit untuk balikan walau bukan mustahil.

Yuni shara sering berkata bahwa dia keberatan jika raffi menjadikan dirinya sebagai target lawakan saat dia tengah dalam program TV, dan mungkin karena lemahnya pertahanan raffi, yuni shara tetap saja menjadi bahan olok2 raffi dan gengnya, sebagai seorang pemirsa, tentu saya juga merasa sungkan mendengarnya, jika saya yang bukan apa – apa yuni shara saja merasa tak enak hati mendengarnya apalagi jika saya ini (misalkan) kerabat yuni shara, pastinya saya akan merasa keberatan.

hubungan yuni shara dan raffi ahmad memang banyak mendapat sorotan baik secara positiv maupun negatif, tapi secara pribadi saya melihat bukankah wajar jika seseorang jatuh cinta dengan siapapun, meskipun melawan batas kasta dan bangsa, apalagi jika hanya masalah usia, di tahun 2012 ini saya rasa sangat dangkal jika kita memandang hubungan hanya melalui jarak usia.

kembali lagi ke masalah Olga, dulu saya memang merasa cukup simpatik dengan kerja keras dan usahanya untuk sukses, dihina dan menjadi bahan guyonan sering dialaminya, melihat sosoknya dan apa yang sudah diraihnya saya rasa olga bisa menjadi inspirasi banyak orang, bahwa kesuksesan itu bisa diraih walau kita berada di titik nol kehidupan.

lambat laun olga mulai bergeser, dirinya yang dulu lemah dan menjadi bahan bully sekarang berbalik membully orang lain, tapi cara olga membully orang lain berbeda dengan apa yang dia terima dulu, olga tak segan mengolok – olok orang lain dengan kasar dan frontal dan tanpa malu membeberkan masalah pribadi rekan kerjanya di acara shownya, bukan hanya dari mulutnya, olga juga terlihat kasar dan tak segan memperlakukan orang lain dengan tingkah yang tak layak ditampilkan di layar kaca. pernah suatu ketika di acara olga di antv olga hendak memukul sapri dengan styrofoam, namun saat itu bahan candaan sudah habis, dan sepakat sapri akan ditaburi bedak saja, tiba2 olga memukul sapri begitu saja dengan keras di kepala plontos sapri, masalahnya bukanlah “bahan styrofoam itu tak menimbulkan rasa sakit” tapi “kenapa olga memukul lawan mainya meskipun adegan itu tak lucu?”, sebenarnya adegan itu terjadi kurang dari 5 detik, namun sama sekali tak ada penonton yang tertawa karena sama sekali tidak ada “kelucuan” dari peristiwa itu, kejadian itu adalah satu dari sekian banyak kelakuan olga yang sama sekali tak layak dipertunjukan ditelevisi.

di lain waktu olga sering sekali menjadikan yuni shara sebagai bahan candaanya, tentunya dengan kasarnya olga mengatai raffi menyangkut seleranya dan hal – hal lain yang “nyerempet” ke arah yuni shara, walau olga sudah tau yuni keberatan akan hal ini, olga tetap menjadikan yuni shara sebagai “bahan utama” candaanya, sebenarnya yuni shara bukan satu – satunya ‘korban’ olga, banyak artis lain yang menjadi bahan serangan candaan olga yang sering tak enak di dengar itu, kita tentu bebas mengatakan apa saja dan kita bisa menyebut itu “becanda” atau “buat seru2an” namun tentunya akan lebih bijak jika kita juga mempertimbangkan perasaan orang yang kita jadikan bahan candaan terlebih lagi jika orang itu memang sudah keberatan.

saat diliput infotaiment olga akan bersifat pro terhadap hubungan yuni raffi dan memberikan statement yang dewasa, tapi saat on air di acaranya, olga seolah lupa dengan segala statementnya itu dan kembali mengolok2 yuni.

jika melihat olok2 candaan banyak sekali kita lihat ditelevisi namun banyak yang terlihat bijak menggunakanya misalkan saja melanie ricardo, sarah sechan, indra bekti, indi barends, yang bisa sangat kocak walau mereka mengolok rekan kerja mereka dengan sewajarnya saja atau bahkan berusaha menghindari dan bersikap dewasa dalam hal mengomentari orang lain.

putusnya yuni dan raffi memang di sebabkan banyak – banyak -banyak sekali faktor tapi dari saya pribadi, olga memegang peranan 60% penyebab putusnya hubungan mereka.

bukan hanya Yuni shara saja yang jadi korban kekerasan dalam hal yang disebut olga sebagai candaan, jika kalian menyukai sebuah band atau grup vocal seperti cherrybelle yang pernah mampir ke acara yang dipandu olga, ada kalanya fans akan merasa sakit hati oleh tingkah dan ucapan olga, misalnya saat cherrybelle akan tampil dan mereka diajak ngobrol2 dulu sama host dan tiba – tiba si olga nyeletuk “oh.. gak nyala micnya… masih lipsinc ya?”, kalimat seperti itu secara tidak langsung mempermalukan grup yang akan tampil kan? mana ada grup yang bangga dibilang lipsinc?

olga juga pernah jadi bulan – bulanan fans AKB48 yang berkunjung ke indonesia, yang saat itu olga dengan “candaanya” menyinggung tentang hal mengenai anggota tubuh AKB48, padahal ini adalah grup besar dari jepang yang fansnya sangat banyak, kecerobohan olga mengatai orang memang patut mendapat perhatian, olga tak sungkan mengatai siapa saja, bahkan dengan menghina AKB48 sama aja olga membuktikan kalo dia “berbahaya” bahkan untuk artis internasional sekalipun.

sekali lagi postingan ini hanya bentuk kekecewaan saya kepada seorang figur di televisi yang seharusnya menjadi contoh yang baik, mohon maaf kepada semua pihak yang tersinggung dengan postingan ini.

2 thoughts on “GARA GARA “OLGA SYAHPUTRA”

  1. Anonim November 13, 2012 pukul 12:08 pm Reply

    Setuju, saya juga tidak suka

  2. Dian Februari 27, 2013 pukul 3:37 pm Reply

    kalau berbicara soal materi joke memang kita(Indonesia) kalah jauh dengan gaya/style joke Amerika yang mengedepankan gaya standing joke..style lawakan kita masih kelas’umpan-pancing-makan’, gaya partner..gerombolan..grup, makanya materinya ya gak jauh jauh dari cela-celaan kekurangan fisik, bullying, merusak properti, dll..
    kenapa semua itu masih dipertahankan..ya balik lagi..cara pandang/pola pikir masyarakat kita yang masih minim..tak bisa dielakan acara seperti itu menempati rating tinggi otomatis iklan membanjiri..produser untung..artis kaya..persetan dengan moral masa depan anak bangsa..teguran KPI cuma dianggap anjing menggonggong kafilah berlalu…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: