Apa itu Korean Fever?

Bisa dibilang tahun 2011 ini, industry hiburan korea benar-benar membius pemirsa Indonesia,mulai dari drama sampai music, style sampai make-up, gaya berpakaian sampai aksesoris,pokonya semua yang bernuansa korea benar-benar sedang booming.

Di akui atau tidak Indonesia merupakan pasar yang strategis untuk banyak hal,music,gadget dan lain-lain. Hal ini tak luput dari sifat Indonesian yang cenderung konsumtif terhadap budaya luar dan juga kebosanan dari orang Indonesia itu terhadap hal local yang di anggap kurang menarik.

Sebenarnya  banyak juga hiburan dari Negara lain yang sempat booming di Indonesia contohnya saja telenovela darei daerah eropa atau amerika latin, saat telenovela menjadi tren maka semua stasiun tv punya minimal 1 judul telenovela, dan semuanya punya pemirsa yang gak sedikit, beberapa telenovela yang sukses di Indonesia adalah Marimar,Amigos,Carita De Angel,Betty la Fea dan beberapa judul lainya. Menurutku yang menarik dari telenovela adalah model ceritanya yang gak beda jauh dengan sinetron makanya telenovela cenderung memikat kaum hawa terutama emak-emak sebagai market utama, namun banyak juga kok non-hawa dan juga non-emak2 yang tertarik dengan telenovela ini karena pemain telenovela sangat-sangat ideal khas latin view, muka khas bule dengan mata biru, cowoknya cenderung berdada bidang dan berbadan besar sedang ceweknya berbadan sintal dan molek. Kalo argentina meng ekspor telenovela ke Indonesia maka india mengekspor film-filmya, daya tarik utama film india tentu saja pada jajaran bintangnya yang sangat keren dan sangat seksi, tarian-tarian yang kompak dan rapi, pemandangan alam yang eksotis,juga lagu-lagu yang membuat kita bergoyang, semua itu didukung dengan cerita yang emotional dan mengaduk emosi kita bisa merasakan berbagai mood saat menonton film india, senang, sedih, senyum dan air mata dapat tertumpah saat kita menonton film india,film india yang sangat disuka contohnya Kabhi Kushi Kabhi Gham,Kuch-Kuch Hotahai,Koi Mil Gaya.

Setelah itu semua baru deh Taiwan, jepang, korea masing masing masuk ke Indonesia sebagai alternative hiburan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: