Basic Info Tentang Super Junior

Super junior kadang disebut suju atau sj adalah sebuah boyband korea yang mengawali  debut pada 2005,dibentuk oleh SMentertaiment,dengan total member (saat dibentuk) 13 orang,membuatnya menjadi salah satu boyband terbesar di dunia. Terdiri dari leetuk, heechul, hangeng, yesung, kangin, shindong, sungmin, eunhyuk, siwon, ryewook, kibum dan kyuhyun.

Satu-satunya member yang berasal dari china adalah hangeng yang berhasil lolos dari 3000 lebih pelamar yang mengajukan diri saat SMentertaiment mengadakan audisi di china tahun 2001.

Tahun 2010 hanya 10 member saja yang aktif setelah hangeng memutuskan bersolo karir pada 2009, Kangin pergi untuk waiib militer dan kibum yang mengejar karir actingnya. namun para member tetap menganggap bahwa mereka tetap bagian dari grup.

Semua member suju memliki lebih dari sekedar kemampuan menyanyi dan menari. Dalam grup ini (dan grup kpop lainya) terdapat beberapa posisi, semisal lead vocal (suara utama saat menyanyi), lead dance (penari utama atau pemimpin koreo di panggung), rapp( nyanyi dengan cepat, biasanya didukung dengan pernafasan yang baik serta harus dengan intonasi yang jelas) juga posisi lainya yang membuat mereka meskipun banyak jumlahnya, performnya tidak berisik atau asal – asalan, dan tetap harmonis di panggung karena saling melengkapi antar posisi.

Super junior dibentuk karena terinspirasi dari grup jepang Morning Musume, yaitu sebuah grup idol yang terus melakukan regenerasi personil yang membuat mereka tetap muda,  (notes : di tahun 2011 morning musume telah masuk generasi ke 9).

Super junior punya hubungan yang unik antar member sampai – sampai ada yang disebut couple, couple muncul karena mereka kecenderungan member untuk sangat close dengan satu (atau lebih) member saja. Couple paling terkenal adalah kyumin (kyuhyun-sungmin) dan eunhae (eunhyuk – donghae). para couple kadang kala memasang aksi homo – homo, atau kadang kala mereka tak melakukanya tapi “dianggap” melakukan aksi mesra pada coulenya.

Saat orang melihat para couple suju hal yang terlintas adalah (mungkin) bahwa mereka homosexual , tapi maaf sekali faktanya tidak begitu. Ada baiknya kita tahu bahwa setiap tempat punya budaya yang unik, begitupun korea,disana persahabatan antar lelaki bisa seakrab persahabatan para perempuan, kadang mereka berpelukan, bergandengan tangan, bermanja manjaan, merangkul bahu dan kadang juga berciuman (yang ini agak asburd sepertinya), makanya biarpun mereka keliatan romantic luar biasa mereka tetep kumpulan cowok straight yang menyukai gadis cantik kok. >_<

Sejak 2007 super junior telah mempunyai fans yang disebut sebagai ELF singakatan dari EverLasting Friend,nama ini dipilih secara acak oleh para member suju,everlasting friends sendiri artinya adalah teman selamanya itu juga artinya superjunior ingin berteman selamanya dengan para fans.warana resmi dari elf adalah sapphiere blue,yang juga merupakan judul lagu di album mereka yang kedua don’t don.

dengan 10 member yang aktif dan 2 sub grup yang aktif yaitu supe junior m dan super junior kry. sempat beredar kabar bahwa formasi mereka memang hanya akan ber-10 saja seterusnya, padahal sampai saat ini belum ada pengumuman resmi akan hal ini, para member yang tidak aktif lagi masih menjalin kontak dan memiliki aktifitas yang jelas, memang untuk kibum belum bisa dipastikan kapan ia akan kembali kedalam grup.

Ditandai:

Tinggalkan komentar